KECEBUR DI DUNIA PETERNAKAN


Hai semua! (berasa ada yang baca blog hahaha)

Yeyy postingan kedua setelah "I am back". Means ya gak gagal lagi dong ya niatan awal gue untuk mulai posting blog lagi. Yaa walaupun ada jeda beberapa bulan dari postingan pertama ke postingan kedua ini. Jeda nya satu tahun ghela. Wkwkkwkwkw

So, dipostingan ini gue mau sedikit flashback kenapa bisa kecebur di dunia peternak. Dunia yang belum pernah gue bayangin sebegini keren nya (cielah).

Berawal dari setelah nyusun skipsi dan nunggu wisuda. Gue kuliah di President University, salah satu universitas swasta yang terletak di Cikarang, dengan jurusan Public Relations. Dari dulu jaman kuliah, emang gak ada kepikiran untuk kerja di media dan agency sih, dengan beberapa alasan pribadi yang gue punya. Jadi, satu satu nya bayangan tempat kerja gue yaitu kerja di perusahaan swasta sebagai PR practitioner atau gak yang ada hubungannya dengan "komunikasi".

Waktu itu gue udah apply beberapa perusahaan yang lagi buka lowongan, pas lagi nunggu jawaban dan panggilan interview tetiba gue buka tuh email. Rajin tuh gue bacain satu satu isi inbox, notif socmed lah, spam lah, email-email jaman kuliah lah. Tetiba ada satu email yang menurut gue ya kok aneh, isinya nawarin lowongan dan panggilan interview di salah satu perusahaan berlokasi di Cibitung (which is deket banget sama rumah gue) sebagai Marketing Communication. Gue mikir kok tau banget gue lagi nyari lowongan yang deket dari rumah. Wah jangan jangan spam nih. Pas gue mau pencet tombol spam, tiba-tiba ada hidayah buat nge-forward-in email td ke Papa. Sambil isinya curhat "Pa, liat deh jaman sekarang masa ada aja spam nipu nipu gini. Hahahhaha"

EH YA TERNYATA

Itu email dari Head Hunter sodara sodara. HAHAHHAHHA

Singkat cerita ya gue jalanin tuh proses interview nya sampe akhirnya gue keterima kerja di salah satu animal nutrition company dari Belanda. Wagelasih, gak ngerti sama sekali bro tentang dunia peternakan dan hewan ternak nya. Kosakatanya, term nya dan lain-lainnya. Untungnya sih, perusahaan pertama gue itu baik banget orang-orang nya dan kerjaan gue tuntutan nya ya gak perlu tau melotok krn mostly gue kerja dibagian event dan publicationnya.

Wah banyak banget pengalaman nya, mulai dari pertama kali ke peternakan sapi trus hampir mewek. Ke kandang ayam, ketakutan pas ayam nya saut-sautan. Belom lagi kepala lo berasa mau pecah gara-gara dengerin penjelasan produk, formulasi nutrisi pakan dan teman-temannya.

Tiga tahun tepatnya gue kerja diperusahaan yang ini, dan akhirnya gue decided untuk pindah cari pengalaman lain di.... perusahaan.. yang ternyata masih juga di industri peternakan. HAHAHHAHAHAHAHA




Komentar

Postingan Populer